CARA MEMBUKTIKAN BERHASIL TIDAKNYA SINKRONISASI
Karena masih banyaknya teman-teman operator bingung dengan masalah, Apakah sudah berhasil sinkronisasinya? setelah saya coba tanya-tanya ke sebagian operator ada yang mengatakan "kami sudah melakukan sinkronisasi"mereka beranggapan bahwa cara pengiriman sekarang sama dengan Aplikasi terdahulu dengan hanya melakukan Clean--->klik kirim (aplikasi dulu) sekarang Validasi--->kemudian klik Sinkronisasi! ya...sudah selesai/beres cuma itu saja,Sekarang bedalah?harus dibuktikan dulu keberhasilan sinkronisasinya dan bisa dicoba cara dibawah ini
Di Aplikasi Update Log Sinkronisasi harus ada Tanggal Mulai Sync dan Selesai Sync
Related
2.Login Manajemen
disinilah anda bisa membuktikan bahwa sinkronisasi anda benar-benar berhasil
1.DI PROGRES PENGIRIMAN atau klik disini http://118.98.166.59/exreport
Klik nama Provinsi
Klik nama Kabupaten atau klik disini http://118.98.166.59/exreport/w/150000
Klik nama Kecamatan atau klik disini http://118.98.166.59/exreport/w/151100
Akan terlihat nama Sekolah anda beserta tanggal pengiriman (berhasil sinkronisasi)
2.DI LOGIN MANAJEMEN http://118.98.166.59/acc/login atau http://118.98.166.58/acc/login
Isi Email dan Password sesuai dengan yang ada di Aplikasi Dapodikdas,kemudian klik Login
Waktu anda klik Login terbaca "email dan password yang anda masukan tidak cocok" ini bukan berarti anda salah memasukan/membuat password di Aplikasinya, tapi dikarenakan sekolah anda belum sukses sinkronisasinya
Apabila memang sukses sinkronisasi maka akan terlihat Login aplikasi berhasil
Menu yang ada setelah bisanya kita masuk di Login Manajemen
Terkirimnya data dengan berhasilnya sinkronisasi belum menjamin sempurnanya data anda,karena server pusat masih dalam perbaikan,ini banyak yang dikeluhkan oleh teman-teman operator lainnya,misalnya Rombel yang semestinya 6 tertera 12 rombel dll.
0 Response to "CARA MEMBUKTIKAN BERHASIL TIDAKNYA SINKRONISASI"
Post a Comment